728 x 90

Berita Sumedang

Berita
Website Kabupaten Sumedang


PASEH SIAP JADI PENYANGGA SUMEDANG KOTA BULUDRU
03 Des 2019 | 24 views

| | |



ASEH – Pemerintah Kecamatan Paseh siap menjadi penyangga Sumedang ‘Kota Buludru’.

Hal itu dibuktikan oleh Pemerintah Kecamatan Paseh, jajaran Forkopimla Paseh bersama warga dengan membersihkan sampah di sepanjang aliran Ciparanje Desa Legok Kaler Kecamatan Paseh, dimana aliran tersebut mengalir ke pinggir Kantor Kecamatan kalau musim hujan terjadi. Jumat (22/02).

“Aliran Sungai Ciparanje tersumbat karena banyaknya sampah. Makanya kami melakukan kegiatan Opsih di aliran Sungai Ciparanje ini,” ujar Camat Paseh H Nandang Suparman di sela sela kegiatan Opsih.

Dikatakan Nandang, tidak hanya di lokasi solokan Ciparanje saja yang menjadi sasaran Opsih, tapi seluruh wilayah Kecamatan Paseh akan menjadi sasaran opsih Pemerintah Kecamatan Paseh, Forkopimka bersama warga.

“Hal itu dilakukan untuk mewujudkan Paseh menjadi penyangga Sumedang Kota Buludru,” tandasnya.

Nandang menuturkan, Pemerintah Kecamatan Paseh saat ini sedang menyusun dan merumuskan kebijakan yang berkaitan dengan Sumedang Kota Buludru. Baik yang sifatnya penanganan sementara, kontinyu ataupun permanen.

Kata Nandang, saat ini pihaknya sangat dilematis berhadapan dengan masyarakat ketika menanyakan dan mempersoalkan masalah penanganan sampah. Karena, diakui pihaknya belum dilakukan upaya upaya secara optimal.

“Insya Allah 2019 diusahakan Paseh harus memiliki  Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS),” lanjutnya.

Dalam kegiatan Opsih tersebut diikuti sekitar 73 orang. Mereka terdiri unsur Pemerintah Kecamatan Paseh, TNI, Polri, Pemerintah Desa Legok Kaler, Apdesi Paseh, LSM dan warga.

Kegiatan sendiri dilakukan mulai pukul 07.30 hingga pukul 09.30




sumber :