728 x 90

Berita Sumedang

Berita
Website Kabupaten Sumedang


Menyamakan Persepsi Melalui Rakor Pemilu 2019
18 Mar 2019 | 49 views

| | |



SUMEDANGKAB.GO.ID, SITU- Menghadapi hari pemungutan suara yang tinggal menghitung hari, Pemkab Sumedang menggelar  rapat koordinasi (Rakor) penyelenggaraan Pemilu 2019 di Aula Tampomas IPP, Senin (18/03/2019). Kegiatan ini merupakan langkah untuk menyamakan persepsi pemerintah dengan penyelenggaraan pemilu pada tahun ini. 

Pada rakor ini pula dipaparkan segala aspek keterbatasan dan kebutuhan dari penyelenggara untuk menyukseskan pemilu. Salah satunya mengenai surat suara pemilih tambahan disetiap TPS yang tersebar. Keterbatasan anggaran mengenai dana pemilih tambahan. Banyaknya penyelenggara yang berstatus ASN yang mungkin berdampak terhadap sistem absensi yang menggunakan pinger print . 
 
"Atas kekhawatiran penyelenggara yang ASN, kami akan mengupayakan agar tidak terjadi polemik nantinya dan diberi surat tugas khusus," kata Bupati Dony Ahmad Munir, Senin (18/03/2019). 

Indikator kesuksesan pemilu terdiri dari penyelenggaraan yang adil,  mendorong pemerintah yg bersih, tingginya partisipasi, cerdas dalam menggunakan hak pilihnya, demokratisasi internal partai, terpilihnya wakil rakyat yang bertanggung jawab. Pada pemilu lalu tingkat partisipasi pemilih legislatif dan pemilihan presiden di Sumedang diatas 75 persen  menduduki peringkat kedua di Jabar, hal ini harus dipertahankam ditingkatkan dengan sosialisasi panitia panwaslu kepada masyarakat. 

"Saya memiliki tanggung jawab moril menyukseskan pemilu serentak pada tahun ini, tentunya diantara kita harus ada kesamaan visi dan persepsi, dan harus terpenuhinya Indikator yang ada," katanya. [rtn]




sumber :