728 x 90

Berita Sumedang

Berita
Website Kabupaten Sumedang


PPAT Harus Jadi Pemecah Masalah
18 Mar 2019 | 32 views

| | |



SUMEDANGKAB.GO.ID, REGOL - Wakil Bupati Erwan Setiawan membuka Konferensi Daerah (Konferda) Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kabupaten Sumedang di Gedung Negara, Senin (18/3/2019). Konferda  bertemakan , "Dengan Konferda Kita Tingkatkan Profesionalisme Serta Kerjasama Yang Selaras dan Harmonis Dengan Intansi Terkait." 

"Saya berharap keberadaan IPPAT di Sumedang sebagai mitra pemerintah kabupaten secara khusus akan mampu berkontribusi dalam mengurangi dan menuntaskan masalah publik terkait pertanahan, termasuk di dalamnya sengketa pertanahan," kata Wabup Erwan, Senin (18/3/2019).

Erwan meminta peserta yang hadir pada kegiatan tersebut agar mampu menempatkan diri sebagai problem solver atau pemecah masalah, bukan menambah masalah.  “Sebagai pembuat akta tanah agar senantiasa dapat melaksanakan segala tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” katanya.

Menurutnya, PPAT harus mampu mengadakan kerjasama dan koordinasi yang baik dengan dinas, badan, kantor maupun unit kerja terkait. “Selain itu diharapkan mampu membantu masyarakat sesuai dengan kewenangan dan kemampuan yang ada," ujarnya.
Disebutkan, anggota IPPAT agar senantiasa meningkatkan profesionalitas kerja termasuk pemanfaatan teknologi informasi untuk memudahkan pelayanan terhadap publik dengan tetap mengedepankan koordinasi lintas sektoral.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sumedang, Pengwil IPPAT Jabar, Kepala BAPPENDA Sumedang, Kepala KPP Pratama Sumedang, Pembina IPPAT Sumedang, Ketua pengurus daerah  Ikatan Notaris Indonesia Kabupaten Sumedang, Ketua pengurus darah Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah Kabupaten Sumedang, dan tamu undangan lainnya. [hms)




sumber :