728 x 90

Berita Sumedang

Berita
Website Kabupaten Sumedang


Tawaran Plt Gubernur Aceh Disambut Hangat Bupati
18 Mar 2019 | 24 views

| | |



SUMEDANGKAB.GO.ID, REGOL - Ubi Cilembu dipilih Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah saat bersilaturahmi dengan Bupati Dony Ahmad Munir di ruang tengah Gedung Negara, Senin (18/3/2019) sore. Makanan khas Sumedang lainnya, Tahu Sumedang, lontong dan sambal lebih banyak dipilih rombongan dari Serambi Mekah ini.

Plt Gubernur Aceh bersama rombongan melakukan ziarah ke makam pahlawan nasional asal Aceh, Tjoet Nyak Dhien di Gunung Puyuh dan diakhiri silaturahmi di Gedung Negara. "Kami berziarah ke makan pahlawan nasional Tjoet Nyak Dhien dan bersilaturahmi dengan Pak Bupati," kata Plt Gubernur.

Rombongan juga diajak berkeliling Sumedang kota dnegan naik bus Tampomas. "Pak Nova akan membuat surat edaran supaya masyarakat, mahasiswa dan pelajar Aceh berziarah ke Makam Tjoet Nyak Dhien dan meminta ada paket wisata lainnya di Sumedang," kata Bupati Dony.

Sehingga, terang bupati, pelancong asal Aceh bukan hanya berziarah saja tapi juga berwisata di Sumedang. "Sumedang menyambut hangat rencana itu, banyak tempat menarik di SUmedang yang bisa dikunjungi wisatawan dari Aceh. Ada ungkapan Aceh tempat tumpah darah Tjoet Nyak Dhien dan Sumedang tanah pusaranya," kata Dony. [drs]




sumber :