728 x 90

Berita Sumedang

Berita
Website Kabupaten Sumedang


Desa Ambit Wakil Kecamatan Situraja di Ajang Lomba Desa
12 Apr 2019 | 28 views

| | |



SUMEDANGKAB.GO.ID, SITURAJA - Desa Ambit menjadi wakil Kecamatan Situraja untuk lomba Perkembangan Desa tingkat Kabupaten Sumedang tahun 2019. Desa Ambit ditunjuk mewakili Kecamatan Situraja setelah mengumpulkan nilai paling tinggi pada lomba Perkembangan Desa tingkat kecamatan.

Penilaian dilaksanakan oleh tim penilai dari unsur DPMD Kabupaten Sumedang, Kamis (11/4/2019) di Aula Desa Ambit. Saat penilaian hadir unsur pemerintah Kecamatan Situraja, Pemerintahan Desa Ambit dan lembaga-lembaga Desa serta tokoh masyarakat.

Kepala Desa Ambit, Aa Rahma Suryana, SE menjelaskan potensi yang ada di Desa Ambit. Kemajuan desa setelahnya turunya bantuan dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) yang dari tahun ke tahun semakin meningkat. "Adanya DD dan ADD  sangat berpengaruh terhadap peningkatan kehidupan masyarakat baik di bidang Infrastruktur, ekonomi mapun sosial," katanya, Jumat (12/4/2019). 

Menurutnya, Penggunaan Dana Desa untuk ke depannya  akan difokuskan pada kegiatan di bidang pemberdayaan masyarakat agar tarap hidup masyarakat semakin meningkat.(smn)

 




sumber :