728 x 90

Berita Sumedang

Berita
Website Kabupaten Sumedang


Tak Ada Polisi Yang Pulang ke Rumah Saat Amankan Pemilu
15 Apr 2019 | 20 views

| | |



SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo memerintahkan kepada seluruh petugas Pam TPS agar selalu mengaktifkan alat komunikasi hape dan radio. Hal ini guna mengantisipasi adanya indikasi kerawanan kamtibmas pada pelaksanaan Pemilu 17 April nanti

"Seluruh Kapolsek juga jangan sampai hapennya mati, pokoknya jangan sampai sulit dihubungi," kata Kapolres, usai memimpin Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka Pengamanan Pemilu 2019, di Mako Polres Sumedang, Senin (15/4).

Dalam arahannya, Kapolres mengimbau agar anggota Pam TPS melakukan tugas dengan penuh tanggung jawab.

"Tidak ada personil yang pulang ke rumah, meskipun rumahnya dekat dengan TPS. Tidur di gudang logistik agar mengantisipasi kerawanan kamtibmas," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Hartoyo juga mengimbau panitia pemungutan suara agar memanfaatkan gedung permanen untuk melakukan pemungutan dan penghitungan suara. Langkah tersebut guna mengantisipasi cuaca buruk jelang atau saat pemungutan dan penghitungan suara.

"TPS sebaiknya menggunakan gedung permanen, jangan tenda, ini mengingat kondisi cuaca yang curah hujannya masih tinggi," kata Kapolres.

Penggunaan gedung permanen, kata dia, agar jalannya pemungutan dan penghitungan suara berjalan lancar.***(nsa)




sumber :