728 x 90

Berita Sumedang

Berita
Website Kabupaten Sumedang


Desa Sukamanah, Jatinunggal Sedang Bangun Pasar Desa
15 Mei 2019 | 19 views

| | |



SUMEDANGKAB.GO.ID, JATINUNGGAL -  Pemerintah Desa Sukamanah, Kecamatan Jatinunggal membangun pasar desa.  Direncanakan akan dibangun 96 kios pada pasar desa tersebut.  Saat ini realisasi pembangunannya baru mencapai 70 persen.

"Alhamdulillah pembangunannya bertahap. Kami terus bangun sampai semuanya selesai pada tahun ini," ujar Sekretaris Desa Sukamanah, Aman Kahpi Permana, Rabu (15/5).

Disebutkan, biaya pembuatan pasar desa berasal dari berbagai sumber anggaran yang masuk ke desa. Keberadaan pasar, sangat penting bagi warga Desa Sukamanah. Lantaran selama ini untuk belanja kebutuhan, warga harus ke pasar di luar daerah yang jaraknya lumayan jauh.

"Dengan adanya pasar selain memudahkan warga untuk memenuhi kebutuhan. Pedagang lokal juga bisa meningkatkan ekonominya," katanya.

Setelah rampung diharapkan 96 kios pasar bisa diisi oleh pedagang asal Sukamanah. Tapi tak menutup kemungkinan pedagang dari luar desa pun bisa berdagang dan menyewa kios. Sehingga ada pemasukan buat kas desa . "Para petani juga bisa menjajakan hasil taninya di pasar tersebut. Pasar ini akan menjadi aset desa yang bisa menyejahtrakan warga," katanya. (nsa)




sumber :