728 x 90

Legislatif

DPRD Sepakati Perda Haji

DPRD sepakat tentang Perda Penyelenggaraan Ibadah Haji di Kabupaten Sumedang. Dengan begitu, adanya peningkatan kualitas dalam pelayanan haji di Sumedang baru bisa terealisasi di Tahun 2020.

Perda ini dinamakan Perda tentang tentang Fasilitasi Penyelenggaraan Ibadah Haji. Ketua Pansus Yogi Yaman Sentosa mengatakan perda ini mengatur tentang penyelenggaraan ibadah haji di Sumedang dengan merujuk pada peraturan yang lebih tinggi. Namun, untuk meningkatkan kenyamanan dan kualitas pelayanan, Pemkab Sumedang mengajukan perda ini dengan menambah substansi lain yaitu adanya fasilitasi biaya transportasi jemaah haji.

Menurut Yogi, pengaturan ini sangat berpihak pada masyarakat Sumedang sehingga dalam pembahasannya sangat mengarah pada meningkatnya pelayanan haji di Sumedang.

“Kami sepakat bahwa perda ini dibuat untuk meningkatkan kualitas pelayanan haji, malah pemkab sangat ingin menambah layanannya yaitu dengan menambah fasilitasi berupa ongkos  transportasi jemaah haji yang akan direalisasikan tahun depan sesuai kesepakatan karena perda berlaku efektif di Tahun 2020,” kata Yogi.***(mth)



Pengaturan ini sangat berpihak pada masyarakat Sumedang sehingga dalam pembahasannya sangat mengarah pada meningkatnya pelayanan haji di Sumedang.