berita

Saat ini, dunia birokrasi sedang mengalami pergerakan dari Sistem Manual ke Sistem Digital baik yang berhubungan dengan administrasi birokrasi ataupun dalam hal pelayanan publik. Setiap Aparatur Sipil Negara harus adaptif terhadap pergeseran ini bila birokrasi yang mereka huni ingin bekerja efektif dan efisien.

Tidak terkecuali Sumedang, Kabupaten yang dipimpin oleh H.Dony Ahmad Munir, ST., MM ini harus mempunyai Komitmen yang kuat untuk menerapkan Teknologi Informasi. Bila saja Pemerintah Kabupaten Sumedang tidak larut menyikapi perkembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, dimana yang akan datang Pemkab Sumedang akan tertinggal dari Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik di tingkat Provinsi atau Nasional. Apalagi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik sudah digaungkan di tingkat pusat melalui Kementrian PANRB.

Menyikapi hal itu, pada hari senin (1/10) Bappppeda menyelenggarakan Kegiatan Coffee Morning bertempat di Ruang Rapat Bappppeda, membahas Penggunaan Teknologi Informasi dalam Perencanaan Pembangunan. Kegiatan ini diikuti perwakilan dari SOPD tingkat Kabupaten dan unsur Pegiat Teknologi Informasi di Sumedang.

Kemal Idris