Penulis : Ade Widi | Editor : Deddi Rustandi

BAPPPPEDA - Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPPPEDA) merupakan dapur pemerintahan dalam perencanaan pembangunan. "Bappppeda bisa menentukan maju tidaknya pembangunan di suatu daerah dengan perencanaan yang baik," ungkap  Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli pada saat monitoring dan silahturahmi bersama jajaran Bapppeda di Ruang Rapat Tadjimalela Bapppeda, Selasa (14/05/2024).

Yudia menyebutkan, Bappppeda mempunyai tugas pokok dalam melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah di bidang perencanaan pembangunan daerah. “Bappppeda  dapat melibatkan SKPD dalam perencanaan pembangunan di Kabupaten Sumedang selaras dengan program masing-masing di tiap SKPD,” katanya.

Yudia juga mengapresiasi kinerja Bappppeda Sumedang yang mendapat Juara II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tingkat Provinsi Jawa Barat.  "Bappppeda Sumedang dari segi prestasi sangat luar biasa karena mendapat peringkat kedua di Jawa barat dalam perencanaan pembangunan daerah. Saya yakin Bappppeda Sumedang bisa lebih baik lagi dan terus meningkat,"pungkasnya. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)