Penulis : Pupuh S Wijaya | Editor : Deddi Rustandi

PPS - Para kepala perangkat daerah se-Kabupaten Sumedang menyampaikan laporan kepada Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli terkait rencana dan realisasi program kegiatan selama sepekan di lingkungan kerjanya masing-masing. Rapat Pimpinan (Rapim) ini digelar  di Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS) dihadiri Pj. Sekda Tuti Ruswati, para Asisten dan Staf Ahli Bupati,  Rabu 24 Juli 2024.

Pj. Bupati turut memberikan arahan serta masukan konstruktif guna memastikan setiap program dapat berjalan optimal dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Sumedang. "Beberapa hal yang dibahas dalam Rapim antara lain terkait akselerasi program strategis seperti strategi peningkatan PAD, penyelenggaraan Pilkada 2024, penanganan Inflasi, pengangguran, penghapusan kemiskinan ekstrem, hingga penanganan stunting," tuturnya.
 
Ia meminta agar setiap program kegiatan yang direncanakan dan sudah dilaksanakan oleh perangkat daerah harus sesuai prosedur dan terukur, serta selaras dengan visi misi dan sejalan dengan program prioritas pembangunan. "Saya minta para kepala SKPD agar  dalam bekerja selalu taat asas, tertib dan memperhatikan realisasi dan target yang telah disepakati bersama,"ujarnya.

Pj. Bupati mengingatkan para kepala perangkat daerah bahwa setiap program kegiatan yang dilaksanakan harus memberikan dampak nyata bagi kesejahteraan masyarakat. Mekanisme pemantauan dan eval_uasi secara berkelanjutan perlu dilakukan guna mengidentifikasi potensi permasalahan serta koreksi sehingga pembangunan dapat berjalan efektif. "Rapim akan digelar setiap minggu sehingga terkoreksi terus program kegiatannya. Selain kita  mengawal target-target capaian, juga kita saling talingakeun," katanya. [*] 

(penerbit: sumedangkab.go.id)