Penulis : Endan Dodi Kusnaedi | Editor : Deddi Rustandi

DISKANAK - UPTD Pasar Hewan Tanjungsari terus melakukan pembenahan dan peningkatan pelayanan guna menarik pedagang yang datang ke pasar hewan lebih banyak lagi.

Kepala UPTD Pasar Hewan Tanjungsari Rani Haryono mengatakan, selain melakukan pembenahan area sekitar lokasi pasar hewan agar terlihat bersih juga meningkatkan pelayanan diantaranya penyedian patok bagi hewan baik sapi maupun domba dan kambing. "Saat ini kami bersaing dengan perdagangan secara on line, jangan salah kalau perdagangan on line juva sudah merambah hewan ternak," jelas Rani Senin, 25 Maret 2024.

Oleh sebab itulah agar para pedagang tetap datang me pasar hewan maka pelayanan dan sarana prasarana juga harus ditingkatkan. Untuk penjualan hewan ternak, di pasar hewan Tanjungsari saat ini ada 100 patok untuk sapi dan sekitar 700 untuk domba dan kambing. 

Mendekati bulan Rayagung nanti ada moment Hari Raya Kurban perdagangan hewan ternak di pasar hewan Tanjungsari akan semakin ramai. Pedagang hewan ternak di pasar hewan Tanjungsari bukan hanya berasal dari daerah sekitar Sumedang, tetapi banyak juga yang datang dari luar daerah seperti Majalengka, Garut, Purwakarta, Bandung dan daerah lainnya. "Upaya menarik pedagag lebih banyak ke pasar hewan Tanjungsari juga dilakukan dalam.upaya meningkatkan PAD dimana targetnya tahun ini Rp 15 juta," katanya. (*).

(penerbit: sumedangkab.go.id)