SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA – Sekretaris Ikwapa Wawan Sahwan menjamin bahwa barang dagangan yang ada di Pasar Kota Sumedang berkualitas. Kondisinya tak kalah dengan barang yang ada di pusat perbelanjaan lain juga di mall-mall yang ada di Sumedang. Kelebihannya, harganya lebih murah. Satu lagi, harga bisa ditawar tergantung kelihaian pembeli.

“Barang di pasar itu kan justru bisa ditawar yah, tidak seperti di mall atau toko-toko modern lain atau toko fashion lain yang harganya sudah terpatok segitu,” kata Wawan, Rabu (18/12/2019).

Menurut Wawan, proses tawar menawar inilah yang membuat harga bisa jadi lebih murah. Selain itu, warga pasar yang tergabung dalam Ikwapa sudah menghimbau kepada seluruh pedagang untuk ramah harga.

“Kami sekarang sudah banyak menghimbau agar harga tidak terlalu mahal, artinya, kami juga tetap menjual kualitas bagus dengan harga pantas atau kualitas agak bawah dengan harga yang wajar juga, jadi tidak ada yang dirugikan kalau belanja ke pasar,” kata Wawan.

Wawan juga memaparkan bahwa barang dagangan di pasar juga mengikuti mode atau musiman tersendiri. Apapun barangnya, selalu mengikuti kebutuhan dan keinginan konsumen.

Dengan kelebihan-kelebihan tersebut, Wawan berharap warga Sumedang kembali berbelanja ke pasar Sumedang. Apalagi, sekarang gedung pasar yang baru ini juga dilengkapi dengan pusat jajanan dan pusat permainan anak yang luas, bersih, dan nyaman. O,ya satu lagi, toiletnya juga bersih dan luas. Mesjidnya juga tersedia 24 jam dalam keadaan bersih, luas, dan nyaman.***(vrs)

 

(penerbit: sumedangkab.go.id)