Penulis : Agun Gunawan| Editor: Vera Suciati 

TANJUNGMEDAR - Pj Bupati Herman Suryatman memastikan Pemda Sumedang menanggung semua biaya pengobatan korban kecelakaan di jalan Pasirhuni-Jingkang, tepatnya di Dusun Cimuncang. Hal itu disampaikan Pj Bupati Herman saat melayat ke rumah korban, di Dusun Cicae Desa Jingkang Kecamatan Tanjungmedar, Sabtu 30 April 2024.

Pj Bupati Herman mengatakan, akibat kecelakaan tunggal itu, satu bayi berusia tujuh bulan bernama Alesya Cahyanika meninggal dunia. Sementara ibu dan dua kakaknya mengalami luka-luka. 

"Salah satu korbannya anak laki-laki usia lima tahun, akibat kecelakaan itu kepalanya dapat 17 jahitan. Ini kan harus dicek ricek, saya sudah koordinasi dengan Direktur RSUD Sumedang agar membantu, BPJS-nya kami perbaiki, pokoknya semua biaya pengobatan di tanggung oleh Pemda Sumedang," kata Pj Bupati Herman.

Pj Bupati pun menyampaikan rasa belasungkawa kepada keluarga korban, serta mendoakan agar korban luka segera lekas pulih. 

"Kami mendoakan agar keluarga diberikan ketabahan, kekuatan, yang tentu sangat berat ditinggalkan putri tercintanya. Kemudian ibunya terkilir dan ananda berdua yang luka-luka mudah-mudahan cepat diberikan kesembuhan," ujarnya 

Sebelum ke rumah duka, Pj Bupati Herman didampingi Kadis PUTR dan Camat Tanjungmedar juga mengecek langsung kondisi jalan di lokasi kejadian. Disampaikan bahwa perbaikan jalan Pasirhuni-Jingkang yang rusak akan kembali dilanjutkan melalui Perubahan Anggaran Tahun 2024.

"Jalan Pasirhuni-Jingkang ini akan kami akselerasi di Perubahan Anggaran Tahun 2024, jadi warga masyarakat mohon bersabar," ucap Pj Bupati Herman.

(penerbit: sumedangkab.go.id)