Penulis : Arindi   | Editor : Deddi Rustandi

JAKARTA - Kabupaten Sumedang kembali meraih penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) saat Peringatan Hari Statistik Nasional (HSN) 2024. Penghargaan "Aninditha Wistara Data",sebagai wujud apresiasi BPS atas komitmen dan capaian Kementrian, Lembaga dan Pemerintah Daerah dalam eval_uasi Penyelenggaraan Statistik Sektroral (EPPS).

Kabupaten Sumedang meraih penghargaan sebagai Intasi Pemerintah Dengan Nilai Indeks Pembangunan Statistik 3.24 dengan Predikat Baik dan Meraih Predikat Terbaik 2 Kategori Pemerintah Kabupaten dalam Program eval_uasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral tahun 2024. 

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian didampingi Plt. Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti kepada Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli secara simbolis. Bertempat di Hotel Grand Mercure Jakarta, Kamis (26/9/2024)

Pj Bupati Yudia Ramli setelah menerima penghargaan mengucap rasa syukur  Sumedang meriah penghargaan dari BPS RI. "Penghargaan ini terkait EPPS. Data yang dinilai itu variabelnya banyak. Alhamdulilah Pemerintah Kabupaten Sumedang bisa memenuhi segala bentuk persyaratan" kata Yudia.

Menurutnya, penghargaan dari BPS ini bagi Sumedang merupakan anugerah yang luar biasa. "Sumedang itu selama ini sudah menggunakan data sebagai basis untuk kebijakan. Jadi kalau sudah datanya sudah valid maka good data good result good decision. Data untuk kebijakan penyusunan perencanaan di Pemerintah Kabupaten Sumedang" kata Yudia. [*]

 

(penerbit: sumedangkab.go.id)