Penulis: Endan Dodi Kusnaedi Editor: Vera Suciati


DISPARBUDPORA - Para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan camat di Kabupaten Sumedang bakal unjuk kebolehan dengan mengikuti acara fashion show.
Plt Sekretaris Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumedang Adi Dimas Nurdinar mengatakan kegiatan fashion show ini merupakan bagian dari kegiatan Sumedang Creatif Festival (SCF) dalam mendukung penyelenggaran West Java  Paragliding Championship 2024 yang digelar di Kabupaten Sumedang.
"Untuk kegiatan fashion show ini akan dilaksanakan Senin, 30 September 2024 malam di Alun alun Sumedang," kata Dimas, Sabtu 21 September 2024.

Menurut Dimas, dalam acara fashion show ini para kepala OPD dan camat akan mengenakan busana batik kasumedangan dan kain Perca atau kain limbah. Selanjutnya, masing-masing kepala OPD dan camat akan tampil bersama pasangannya sehingga akan menambah kemeriahan acara fashion show.

"Selain untuk mendukung kegiatan West Java Paraglding Championship 2024, kegiatan fashion show ini juga digelar dalam upaya mempromosikan prodak prodak Sumedang khususnya batik kasumedangan," katanya.

Lebih lanjut dikatakan Dimas, ada beberapa kegiatan yang juga akan digelar dalam SCF selain fashion show yaitu bazar dan pameran pelaku ekonomi kreatif, festival kuliner ekraf, seni lukis dan yang lainnya. (*)
Belum vey

(penerbit: sumedangkab.go.id)