PENDOPO - Sebanyak 1.000 UMKM di Kabupaten Sumedang mendapatkan bantuan modal usaha dari Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Bupati H Dony Ahmad Munir Senin (14/12/2020) di Pendopo IPP Setda Sumedang.

Sekretaris Diskoperindag Sumedang Deni Tanrus mengatakan para penerima bantuan ini diuar penerima bantuan UMKM dari pemerintah pusat. "Masing masing UMKM mendapatkan bantuan Rp 2,4 juta, dimana bantuan ini adalah untuk modal usaha," jelas Deni.

Bupati H Dony Ahmad Munir mengatakan bantuan yang diberikan untuk UMKM ini dimaksudkan untuk menambah usaha akibat terdampak  Covid- 19. "Alhamdulilah berkat keberhasilan Kabupaten Sumedang dalam mengendalikan penyebaran covid 19, Sumedang mendapatkan dana insentif dari pemerintah pusat sebesar Rp 20 miliar dan sebagian kami manfaatkan untuk membantu pelaku UMKM sehingga mereka bisa kembaki bersaha," tambah Dony.

Dony berharap bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya sehingga UMKM di Sumedang akan tetap tumbuh. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)