2 Tenaga Kesehatan di ICU RSUD Bisa Pulang Setelah Jalani Isolasi di RSUD


Baca juga : Bupati Ajak Masyarakat Berdonasi via Baznas untuk Tanggulangi Corona
Dinkes Himbau Masyarakat Tetap Tenang Hadapi Virus Corona
Pasien 01 Sembuh, Langsung Sujud Syukur


RSUD – Tenaga kesehatan RSUD yang bertugas di ICU dan menjadi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bisa pulang setelah menjalani isolasi dan perawatan di RSUD. “Alhamdulillah dua perawat ICU tadi malam bisa pulang setelah menjalani isolasi di RSUD,” kata Humas RSUD, Iman Budiman, Rabu (12/8/2020).

Kedua tenaga kesehatan asal Sumedang Selatan dan Sumedang Utara ini ada yang dijemput keluaga dan pihak desa serta ada yang diantarkan tim dari RSUD.

Dua orang pasien terkonfirmasi Covid-19 bisa pulang, namun kemarin juga terjadi penambahan satu pasien lagi. Sehingga total yang terkonfirmasi positif mencapai 39 kasus.

Juru bicara GTPP Covid 19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri mengatakan satu tambahan pasien terkonfirmasi Positif Covid 19 adalah warga Kecamatan Cibugel. "Betul hari ini ada tambahan kasus positif covid 19 yaitu seorang perempuan berusia 54 warga Kecamatan Cibugel, yang bersangkutan diketahui positif berdasarkan swab tes," jelas Iwa, Rabu (12/8/2020).

Dijelaskan Iwa, pasien 39 ini terpapar Covid-19 setelah sebelumnya kontal erat dengan  suaminya yang meninggal dunia di RS Cawang Jakarta. "Berdasarkan keterangan, suami pasien 39i sebelum meninggal reaktif rapid test dan menderita penyakit jantung dan meninggal dunia," jelas Iwa.

Dari total 39 kasus terkonfirmasi positif covid 19, 22 orang dinyatakan selasai menjalani isolasi, 16 orang masih menjalani isolasi dan 1 orang meninggal dunia. (end)


Covid19, Corona, Pasien Sembuh

Berita Terkait