SUMEDANGKAB.GO.ID, DISHUB - Sebanyak 300 Juru parkir (jukir) telah disiapkan pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumedang untuk pelayanan parkir berlangganan yang akan mulai diberlakukan pada 1 Maret 2021. Ratusan jukir ini akan ditempatkan di sejumlah titik parkir di wilayah Kabupaten Dumedang.
"Selain 300 jukir dada juga 20 orang pengawas yang akan bertugas pada pelaksanaan program parkir berlangganan ini," jelas Atang, Rabu (24/2/2021).
Ditambahkan Atang, para petugas parkir dan pengawas ini sebelumnya telah diberikan pelatihan sehingga ketika parkir berlangganan mulai diberlakukan mereka sudah paham akan tugas yang akan dilaksanakan.
"Nantinya para jukir ini memberikan pelayanan kepada para pengendara sehingga menjadi aman dan tidak diperkenankan menerima uang, karena parkir telah dibayar saat pembayaran PKB," jelas Atang.
Sementara itu, lanjut dia, jelang diberlakukannya parkir berlangganan, pihak Dishub juga kini telah menyiapkan perlengkapan bagi petugas parkir 
"Kami sudah siapkan seragam bagi mereka sebagai identitas dan agar lebih semangat dalam memberikan pelayanan," jelas Atang. ***edk

(penerbit: sumedangkab.go.id)