394 CPNS Resmi Diangkat Jadi PNS


Baca juga : Kuota CPNS 2019, Sumedang Dapat 235 Orang
Pemkab Sumedang Masih Belum Isi Jabatan ASN yang Kosong


BKPSDM - Ratusan CPNS di lingkungan Pemkab Sumedang yang dinyatakan lulus seleksi pada tahun 2018 lalu, kini boleh bahagia karena mereka telah menjadi PNS. Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan CPNS menjadi PNS 100 persen.

Kepala BKPSDM Kabupaten Sumedang Endi Ruslan mengatakan jumlah CPNS yang menjadi PNS merupakan angkatan 2018 ini berjumlah 394 orang.  "Mereka terdiri dari tenaga pendidik, tenaga penyuluh pertanian dan tenaga kesehatan," jelas Endi Rabu (10/6/2020).

Dijelaskan Endi untuk pembagian SK PNS dilakukan secara bergiliran di kantor BKPSDM. "Mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid 19,  jadi untuk menghindari kerumuman dan penumpukan maka pembagiam SK ini diatur secara bergiliran," katanya.

Endipun berharap pemberian SK PNS ini dapat dimbangi dengan peningkatan kinerja  lebih baik lagi. "Dengan telah ditetima SK tersebut maka secara otomatis kini mereka telah menjadi PNS, untuk itulah dituntut kinerjanyapun harus menjadi lebih baik," katanya. (end)


CPNS, BKPSDM

Berita Terkait