GEDUNG NEGARA  - Peserta seleksi empat calon Direksi Perumda Air Minum Tirta Medal atau PDAM Kabupaten Sumedang menjalani tahap wawancara di Gedung Negara, Kamis (22/10/2020). Empat orang yang lolos seleksi hingga tahap akhir yakni, Rd. Moch Taufik, Eliandi Dasuki, Imas Permasih, dan Deni Rochendi. Sedangkan tiga peserta lainnya, yakni Restu Sumaryadi, Irwan Teja Punawan, dan Eben Yunara Dasa Priatna gagal pada tahap awal.

Dalam tahapan wawancara ini satu per satu calon diuji langsung oleh Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Wakil Bupati Erwan Setiawan, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman. "Sesuai peraturan daerah, hari ini dilakukan wawancara oleh pemilik (PDAM), saya, pak Wabup dan pak Sekda. Keempat peserta sudah dibedah pemikiran dan sebagainya, hasilnya nanti akan diumumkan," kata bupati.

Keempat orang tersebut nantinya akan memperebutkan dua jabatan tertinggi, yakni Direktur Utama (Dirut) dan Direktur Teknik (Dirtek) sesuai pengumuman yang telah disampaikan kepada publik. "Ini empat besar dari tujuh peserta. Kriterianya normatif dulu, pesyaratan untuk calon Dirut dan Dirtek, kemudian dilihat visinya, kepemimpinan, keahlian, integritas," ucap Dony. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)