KODIM - Empat orang Personil Kodim 0610/Sumedang bersiap melaksanakan Satuan Tugas Aparat Teritorial (Satgas Apter).  Keempat personil dilepas pada upacara Pelepasan Personil Penebalan Aparat Teritorial Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVI/Pattimura, yang dipimpin langsung oleh Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M. Tr (Han) di lapangan apel Makodim 0610/Sumedang , Rabu (24/06/2020).

"Tugas operasi adalah tugas kehormatan dan kebanggaan, hanya orang-orang terhormat  yang bisa melaksanakan tugas tersebut. Kepada personil yang terpilih, selama tugas disana perhatikan faktor keamanan, tugas yang dihadapi adalah sama dengan teritorial disini, hanya ada perbedaan situasinya,” kata Dandim.

Ia mengatakan,  prajurit jangan lengah pada saat melaksanakan tugas, selalu jaga kehormatan diri,  jaga kehormatan Keluarga dan kehormatan satuan.  Dandim 0610/Sumedang bersama para prajurit Kodim 0610/Sumedang menyalami empat personil sekaligus memberikan semangat kepada personil yang terpilih.

Personil Kodim 0610/Sumedang yang terpilih dan mendapatkan kehormatan sebagai personil Penebalan Apter, antara lain, Sertu Toni Rohimat Kodam XVI/Pattimura,Sertu Usep Nono Ariyana Kodam XVll/Cendrawasih,Sertu Yayat Kodam XVll/Cendrawasih,Serda Wawan Tiana Kodam XVll/Cendrawasih.(nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)