BKPSDM - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kembali membuka proses open biding untuk jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) atau eselon II b yang saat ini kosong. Kepala BKPSDM Sumedang Endi Ruslan mengatakan proses lendaftaran open biidding dilaksanakan selama 5 hari kerja mulai Jumat (13/11/2020) hingga Kamis (19/11/2020). "Untuk pemdaftaran dilakulam secara online dimana peseeta tinggal mengisi format yang telah tersedia dalam.layanan online tersebut," jelas Endi.

Dijelaskan Endi ada 5 jabatan pimpinan tinggi pratama yang saat ini kosong dan akan di open biddingkan yaitu Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Staf Ahli Bidang Pembagunan Ekonomi dan Keuangan. Kemudian Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKA),  Dinas Peternakam dan Perikanan, serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Dikatakan Endi untuk persayaratan pelamar sama halnya dengan proses seleksi sebelumnya antaralain usia maksimal 56 tahun saat pendaftaran, dan pernah menduduki jabatan administrator (esselon III) minimal 2 tahun. Digelarnya kegiatan open bidding dilingkungan Pemkab Sumedang menyusul Rekomendasi dari Komisi ASN telah turun dan diterima Pemkab Sumedang.

Hanya saja lanjut Edi sehubungan dengan pandemi Covid 19, maka proses seleksi waktunya akan dipercepat seperti pendataran yang biasa 14 hari keja, kini menjadi 5 hari kerja, begitupun lama proses seleksi yang tadinya sekitar 3 bulan, sekarang 2 bulan harus sudah tuntas. "Kami menargetkan maksimal akhir tahun 2020 sudah ada hasil siapa saja yang akan mengisi jabatam jabatan yang kosong tersebut," katanya. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)