Penulis : Agun Gunawan | Editor : Deddi Rustandi

PPS - Pj Bupati Yudia Ramli mengukuhkan 54 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Aula Tampomas PPS, Kamis 15 Agustus 2024 sore. Paskibraka ini nantinya bakal bertugas dalam Upacara Hari Kemerdekaan ke-79 RI di lapang PPS, Sabtu 17 Agustus 2024. Acara pengukuhan juga dihadiri unsur Forkopimda serta para orangtua anggota Paskibraka. "Alhamdulillah kami sudah melakukan pengukuhan kepada 54 anggota Paskibraka se Kabupaten Sumedang. Pengukuhan ini lebih kepada bagaimana menjamin pelaksanaan untuk HUT ke-79 RI bisa dilaksanakan dengan lancar tertib dan disiplin," kata Pj Bupati Yudia.

Menurut Pj Bupati Yudia, anggota Paskibraka ini merupakan kebanggan masyarakat Sumedang, karena terpilih melalui seleksi yang sangat ketat. Sehingga dipercaya melaksanakan mengibarkan dan menurunkan bender pusaka. "Saya sebagai Pj Bupati Sumedang tentunya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang bisa membentuk anak-anak mempunyai karakter dan disiplin, sehingga nantinya bisa bertugas yang insyaalloh lancar dalam pengibaran dan penurunan bendera," ujarnya.

Setelah pengukuhan sambung, Paskibraka diharapkan menjaga kondisi fisik serta mental agar lancar saat menjalankan tugas. "Pesan saya setelah pengukuhan ini anak-anak Paskibraka bukan hanya mengibarkan bendera saja, tapi jugajuga tanamkan jiwa disiplin, jiwa ksatria, dibawa dalam kehidupan sehari-hari. Semoga ini menjadi jembatan untuk mencapai kesuksesan dan cita-cita mereka," imbuhnya. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)