DISDIK – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Agus Wahidin mengapresiasi prestasi guru guru di tengah wabah Covid-19. Sebanyak  686 guru TK, PAUD, SD dan SMP akan mengikuti seminar series nasional bersama Prof Dr Rhenald Kasali secara online membahas pembelajaran jarak jauh.

"Sebanyak 686 guru TK, PAUD, SD dan SMP mengikuti seminar series nasional bersama  Rhenald Kasali selama 33 jam pelajaran, atau selama 10 hari secara online membahas materi jarak jauh," ujar Kadis Agus, Sabtu (2/5/2020)

Materi pembelajaran jarak jauh menjadi topik pembahasan seminar tersebut disampaikan karena pandemik covid diperkirakan sampai akhir tahun nanti.  "Meski nanti Sumedang sukses menjalankan PSBB, tapi pandemik ini harus sukses bersamaan. Covid diperkirakan hingga akhir tahun, itu sebabnya materi seminar membahas tata cara mengajar jarak jauh agar peran guru tetap optimal," tambahnya.

Hal tersebut dikatakan Agus sangat membanggakan karena dari 27 Kabupaten yang ada di Jawa Barat Sumedang menjadi salah satu Kabupaten yang pesertanya terbanyak jika dibandingkan Kabupaten lainnya yang ada di Jawa Barat. "Karena Sumedang menjadi Kabupaten yang terbanyak mengikuti, jadi bukti semangat para guru untuk belajar lebih agar mengajar dirumah tetap berkualitas," ujarnya.  (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)