CIMALAKA - Ketua TP PKK Cimalaka Iis Asep Aan Dahlan mengimbau kepada anggotanya untuk selalu melakukan study banding di sekitaran kecamatannya terlebih dahulu. Dijelaskan Iis study banding atau kunjungan antar desa yang telah memaksimalkan program PKK sama baiknya. "KWT Gemilang adalah salah satu kelompok wani tani yang ada di kecamatan Cimalaka dan terbilang aktif serta inovatif, saya harap untuk dan menghimbau para anggota KWT lainnya minimal study banding jangan keluar tapi ke KWT yang sudah optimal di kecamatannya, " jelasnya, Senin (28/9/2020).

Dengan menggunakan TTG atau mesin tepat guna yang dirakit dalam pengelolaan abon ayam dapat menjadi contoh untuk KWT lainnya dalam melakukan inovasi tanpa batas kreasi, seperti yang disampaikan Iis. 

Sebagai bentuk dukungan PKK terhadap KWT yang ada, Iis menyampaikan setiap produk olahan yang dihasilkan KWT akan menjadi makanan olahan wajib yang perlu ada untuk setiap kegiatan. "Dukungan untuk KWT dari kami selaku PKK akan selalu memberikan binaan dan arahan, salah satunya menyarankan penyediaan snack yang berasal dari hasil tani wajib disuguhkan dan dipesan dari KWT di Kecamatan Cimalaka, karena misi PKK salah satunya mendongkrang makanan kearipan budaya lokal," kata Iis. (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)