SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang pada Kamis (13/8/2020), kembali mengalami lonjakan signifikan, yaitu terdapat tambahan 14 orang terkonfirmasi positif Covid 19 berdasatkan test swab.

Juru Bicara GTTP Covid 19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri mengatakan dari 14 kasus baru ini, 11 diantaranya adalah pegawai dilingkungan RSUD Sumedang.

"Dari 14 kasus baru ini, 11 diantaranya pegawai RSUD Sumedang dan 3 orang lagi merupakan hasil test swab masif yang dilakukan pihak Dinkes Sumedang," jelas Iwa, Kamis (13/8/2020).

Iwa menambahkan, 11 pegawai RSUD yang dinyatakan positif tersebut terdiri dari 3 orang dokter, 6 perawat dan 1 petugas farmasi serta 1 orang petugas administrasi. Dengan adanya penambahan 14 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 maka saat ini total kasus positif Covid 19 di Sumedang total menjadi 54 kasus.

Iwa pun menegaskan, dengan adanya tambahan kasus baru ini, pihaknya kembali mengingatkan pada masyarakat untuk tetap waspada, selalu memakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan selalu cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

"Keberhasilan menekan angka infeksi Covid-19 ditentukan oleh dukungan semua pihak," tandasnya.***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)