SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Sumedang mencatat bahwa 2 dari 12 kasus positif Covid 19 yang terjadiKamis (6/8/2020) adalah usia pelajar Sekolah Dasar (SD).

"Benar 2 dari 12 pasien positif covid 19 yang terjadi Kamis (6/8/2020) adalah pelajar SD," jelas juru bicara GTPP Covid 19 Kab Sumedang Iwa Kuswaeri, Jumat (7/8/2020).

Dijelaskan kedua pasien tersebut berinisal DN (6) laki laki warga Kecamatan Situraja dan ZS (8) perempuan asal Sumedang Utara. Atas kejadian ini, Iwa mengimbau warga Sumedang untuk lebih waspada. Karena 2 dari 12 pasien terkonfirmasi positif corona merupakan anak usia pelajar Sekolah Dasar (SD).

"Pakaikanlah masker pada anak-anak-, karena anak adalah salah satu kelompok usia paling rawan terpapar covid, mengingat berdasarkan pengamatan dilapanganan masih banyak anak yang tidak meggunalan masker," tambahnya.

Pihaknyapun lanjut Iwa meminta masyarakat untuk secara bersama sama memutus mata rantai penyeberan virus corona.

"Kami sarankam agar masyarakat terus disiplin  menjalankan protokol kesehatan. Khususnya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” jelasnya.***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)