PENDOPO - Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri mengatakan jika pada Senin (4/5/2020) ada penambahan hasil rapid test positif satu orang.

Menurut Iwa, satu orang yang dinyatakan fositif hasil rapid test tersebut berasal dari Kecamatan Pamulihan. Di hari yang sama, dua orang yang awalnya dinyatakan positif hasil rapid test telah dinyatakan sembuh. "Dua orang yang dinyatakan sembuh tersebut satu orang berasal dari kecamatan Darmaraja dan satu orang dari Kecamatan Wado," jelas Iwa, Senin (4/5/2020).

Ditambahkan Iwa hingga Senin (4/5/2020) hasil rapid test positif yang masih dirawat/isolasi sebanyak 19 orang dari total 36 orang dan 17 orang telah dinyatakan sembuh.  "Positif rapid test belum tentu positif Covid-19, sehingga akan dilanjutkan uji PCR, swab test," katanya.

Disebutkan, 19 pasien hasil rapid test positif yang saat ini masih dirawat/isolasi  berasal dari Kecamatan Buahdua 6 orang, Cimalaka (1), Conggeang (2), Pamulihan (1), Tanjungsari (1) dan Ujungjaya (8). (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)