SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Kasus Covid 19 di Kabupaten Sumedang belum berhenti dan hari ini (Senin, 31/8/2020) Gugus Tugas Percepatan Penanganan ( GTPP) Covid 19 Kabupaten Sumedang mencatat ada tambahan tiga kasus baru positif covid 19.
"Hari ini ada penambahan tiga kasus baru positif covid 19 berdasarkan test swab dan yang bersangkutan telah menjalani isolasi," jelas juru bicara GTPP Covid 19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri, Senin (31/8/2020).
Dikatakan Iwa, tiga pasien kasus baru Covid 19 berasal dari Kecamatan Situraja 1 orang, kecamatan Tanjungkerta 1 orang dan kecamatan Rancakalong 1 orang. Dengan tambahan 3 kasus baru tersebut, maka hingga Senin (31/8/2020) total ada 93 kasus posituf covid 19 di wilayah Kabupaten Sumedang.
Adapun rinciannya dari 93 kasus tersebut lanjut Iwa aebanyak 83 orang dinyatakan sembuh, 1 orang meninggal dunia dan 8 orang masih menjalani isolasi.
"Untuk 8 orang yang dinyatakan positif ini, 4 orang menjalani isolasi mandiri dan 4 orang menjalani isolasi/perawatan di RSUD," tambahnya.
Sementara itu jelas Iwa sebaran 8 kasus positif covid 19 hingga Senin (31/8/2020) yaitu Kecamatan Sumedang Selatan 2 orang, Sumedang Utara 1 orang, Kecamatan Situraja 1 orang, Kecamatan Rancakalong 2 orang,, Kecamatam Jatinangor 1 orang dan Kecamatan Tanjungkerta 1 orang.
Lebih lanjut dikatan Iwa pemerintah kabupaten Sumedang terus berupaya untuk mencegah penyebaran covid 19 diantaranya dengan menekakan kepada warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.
"Kami tak bosan bosan mengingatkan warga untuk menjaga jarak saat berkumpul dengan warga lain, sering mencuci tangan memakai sabun atau handsanityzer dan protokol kesehatan lainnya yang dapat mencegah penyebaran Covid 19," tandasnya.***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)