Penulis: Endan D Kusnaedi | Editor: Vera Suciati

DISHUB - Agar pengguna jalan dan pengunjung wisata di kawasan Cisoka, merasa aman, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumedang akan memasang guardrail atau pagar pengaman jalan di sepanjang jalan Cisoka Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan.
"Sesuai arahan pa bupati kawasan Cisoka harus dipasang guardrail dan kami dalam waktu dekat ini siap melaksanakan," kata Kepala Dishub Sumedang Tono Suhartono, Minggu (22/5/2022).
Dijelaskan Tono, sejauh ini jalan disekitaran Cisoka memang dianggap rawan terjadi kecelakaan mengingat topografi jalannya yang banyak tebing. Berdasarkan survai yang dilakukan sedikitnya akan dipasang 6 guardrail dikawasan Cisoka tersebut dengan prioritas lokasi yang dianggap rawan.
Lebih lanjut dikatakan Tono dengan dipasangnya guardrail jalan oleh pihak Dishun ini diharapkan akan turut memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan disekitaran jalan Cisoka.
Selain itu Tono berharap kepada masyarakat untuk turut menjaga keberadaan guardrail ini jangan sampai setelah dipasang hilang oleh orang tidak bertanggungjawab. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)