Ajak BUMDES untuk Kelola Kampung Buricak Burinong


Baca juga : Desa Karanglayung Bersiap Jadi Kampung Kopiah
Cisema Terus Melejit Berkat Kampung Buricak Burinong


SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - PT Kampung Makmur (PT KM) sebagai BUMD yang mengelola kawasan wisata Kampung Buricak Burinong di sekitaran Waduk Jatigede akan menggandeng BUMDes yang berada di lokasi tersebut.
"Ada tiga BUMDes yang kami libatkan dalam pelaksanaan pengelolaan kawasan wisata Buricak Burinong yaitu BUMDes Pakualam dan Karang Pakuan Kecamatan Darmaraja serta BUMDes Cigintung Kecamatan Cisitu," jelas Kepala Divisi Humas dan Marketing  PT Kampung Makmur Zeni Muryaman saa bertemu dengan para ketua BUMDes dari tiga desa serta perwakilan DPMD Sumedang, Jumat (5/3/2021).
Ditambahkan Zeni, agar kegiatan ini berjalan baik, pihaknyapun kini sedang menunggu PKS (perjanjian kerjasama) antara pihak Disbudparpora dan pihak PT KM.
Lebih lanjut dikatakan Zeni, ada beberapa lokasi yang dikelola dalam kegiatan ini yaitu home stay, kuliner, leanding area Desa Pakualam, take off paralayang Desa Karangpakuan dan pusat masuk kawasan wisata Desa Cigintung. Nantinya pengunjung yang akan masuk ke kawasan wisata Kampung Buricak Burinong akan diangkut dengan kendaraan khusus yang masuk dari pertigaan Karamat Desa Cigintung.
"Nantu kami sediakan mobil khusus yang diberinama mobil untang anting, hal ini pun dilakukan untuk menghindari kemacetan masuk kawasan wisata," jelasnya.
Sementara itu, Ketua BUMDes Desa Pakualam Darmaraja Bayu menyambut baik terkait rencana PT KM yang akan melibatkan BUMDes disekitar lokasi wisata Buricak Burinong.
"Bagi kami yang terpenting adalah adanya sinergitas dan diharapkan dari kegiatan ini dapat turut serta membangkitkan dan meningkatkan perekonomian warga," jelas Bayu. ***edk


BUMDES, Buricak burinong

Berita Terkait