KODIM - Kodim 0610/Sumedang melaksanakan Panen dan Edukasi Ketahanan Pangan Mandiri bersama Santri dan Anak Panti Asuhan di Kodim 0610/Sumedang. Sabtu (14/11/2020) Pada kesempatan ini Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan, kegiatan ini adalah sebuah inspiratif terutama dalam memandirikan pangan dan berharap dapat menginspirasi masyarakat mengoptimalkan lahan pekarangan.  "Ketahanan pangan diharap bisa menginspirasi masyarakat Sumedang dalam mengoptimalkan lahan pekarangan sehingga bisa meningkatkan ekonomi," ujarnya.

Tidak hanya itu Dony mengapresiasi program edukasi yang mengajak para siswa siswi santri dan yatim piatu. "Kegiatan ini juga mengandung hikmah yang bermakna disaat panen raya mengundang santri dan anak panti asuhan ini adalah suatu keberkahan karena mengajak mereka untuk ikut berbahagia di hari panen raya ini," tambahnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa menjelaskan proses menanam yang berlangsung 3 bulan sekali.  "Selama tiga bulan , sesudah panen akan diganti dengan tanaman lainnya sehingga ketahanan pangan ini tidak berhenti sampai disini ,untuk panen pertama mendapatkan 1,5 kwintal dan panen kedua 4 kwintal, semoga kegiatan ini akan menjadi keberkahan karena bisa mengajak para santri dan anak yatim piatu," jelasnya. (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)