SUMEDANGKAB.GO.ID, JATIGEDE- Akses jalan Desa Cipicung- Cintajaya- Lebaksiuh - Kadu, Kecamatan Jatigede rencananya akan diperbaiki pada tahun anggaran 2021. Akses jalan penghubung empat desa tersebut berstatus jalan milik kabupaten. Panjang jalan tersebut mencapai 14 kilometer. Saat ini, kondisi jalan sebagian banyak masih dalam kondisi rusak.

"Akses jalan yang rusak di jalur Cipicung-Kadu memang akan diperbaiki tahun 2021," ujar Camat Jatigede, Widodo Heru, Jumat (11/9/20).

Sementara Sekdes Lebaksiuh, Wikanta menyebutkan, kondisi jalan yang masih dalam keadaan rusak sepanjang kurang lebih 8 km. Beberapa kilometer memang sudah diperbaiki. Bahkan meski jalan status milik kabupaten, perbaikan juga dilakukan warga karena untuk melancarkan transportasi.

Akses jalan Cipicung- Kadu yang juga melintasi Desa Lebaksiuh dan Cintajaya merupakan akses penting untuk mobilitas, ekonomi, pendidikan dan kesehatan warga empat desa.

Adapun jalur jalan yang masih dalam kondisi rusak diantaranya,  Lebaksiuh- Kadu 4 km, Lebaksiuh -Cintajaya 3 km dan Cintajaya -Cipicung 1 km.***(nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)