Akselerasi Evaluasi atas Implementasi SAKIP PD di Kecamatan Tomo


Baca juga : Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa di Kecamatan Tomo


TOMOKEC.SUMEDANGKAB.GO.ID, T O M O – Kamis ini (02/07/2020) telah dilaksanakan Akselerasi Evaluasi atas Implementasi SAKIP Perangkat Daerah bertempat di Aula Kantor Kecamatan Tomo.

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Sumedang, Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, Kepala BAPPPPEDA Kabupaten Sumedang, Sekretaris Dinas PMD Kabupaten Sumedang, Inspektur Pembantu Wilayah III, Kasubag Pemerintahan Umum Setda, Kepala Seksi Bina Administrasi dan Penataan Desa, Forkopimcam Tomo, Para Pejabat Struktural di Lingkungan Kecamatan Tomo, dan Para Kepala Desa beserta Sekretaris Desa se-Kecamatan Tomo.

Camat Tomo, Asep Atang Junaedi, dalam sambutannya mengatakan bahwa beberapa indikator kinerja di Kecamatan Tomo menjadi perhatian yang sangat serius. Hal tersebut dikarenakan masih adanya beberapa indikator yang belum mencapai target bahkan masih jauh dari harapan. Beberapa diantaranya adalah Penurunanan Angka Kemiskinan, Realisasi Pajak Bumi dan Bangunan, Nilai Sakip Kecamatan, dan Indeks Zona Integritas.

“Saya tekankan kepada seluruh Aparatur Kecamatan Tomo agar terus membangun komitmen yang kuat dan segera melakukan perbaikan-perbaikan untuk segera mencapai target dari indikator tersebut. Ini harus menjadi perhatian yang serius. Kinerja kita akan terus disorot oleh Masyarakat. Maka dari itu kita harus bekerja keras untuk memberikan yang terbaik”ujarnya.

Sementara itu, Camat Tomo juga menegaskan bahwa ada beberapa langkah yang akan dilakukan agar pencapaian kinerja di Kecamatan Tomo bisa segera tercapai dengan baik.

“Salah satu langkah yang harus segera kita lakukan adalah tingkatkan kinerja pelayanan dan ciptakan program yang benar-benar menyentuh langsung masyarakat namun selaras dengan tujuan pembangunan nasional dan daerah. Ini sangat penting dan merupakan tugas kita bersama.”ucapnya. (AK/ ARH)


#sumedangsimpati #bersamamembangunsumedang

Berita Terkait