SUMEDANGKAB.GO.ID, RANCAMULYA - Sebanyak 18 personel Satgas Citarum Harum Sektor 21 Sub Sektor 15 melakukan aksi bersih-bersih objek wisata Kancah Nangkub, Dusun Cisagasari Desa Rancamulya Kecamatan Sumedang Selatan, Jumat (6/11/2020) pagi. Satgas Citarum Harum yang dipimpin Serka Eri Krisyana tersebut sebelumnya juga bermalam di Kancah Nangkub.

Satgas melakukan penataan Kancah Nangkub bersama Kelompok Kerja Cisagasari.

"Baru pertama ke Kancah Nangkub, ingin tahu suasananya, sekaligus kami ikut melakukan penataan untuk memperindah, kebetulan tempatnya masih sedang dilakukan penataan," kata Eri.

Dalam kesempatan itu, Eri dan personel lainnya juga melakukan penanaman puluhan pohon Bangkung.

Menurutnya, objek wisata Kancah Nangkub memiliki keunggulan, yakni pemandangan yang indah, terutama saat malam, dan pagi hari.

"Sekaligus juga kami mempromosikan objek wisata di Sumedang khususny, dan Jawa Barat pada umumnya. Di sini view-nya bagus, dan tidak jauh dari pusat kota," ujarnya.

Pengelola objek wisata Kancah Nangkub, Beben HVA mengapresiasi aksi bersih-bersih para personel Satgas Citarum Harum tersebut.

"Sangat mengapresiasi, karena sudah mau membantu penataan juga. Mereka juga memberikan beberapa saran untuk pengembangan Kancah Nangkub," katanya.***(agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)