SUMEDANGKAB.GO.ID, PEMKAB - Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kabupaten Sumedang melakukan musyawarah keanggotaan, di Pendopo Kantor Pemkab Sumedang. Kamis (5/11/2020). Jojo Sutarjo selaku Sekertaris FKPAI menyampaikan musyawarah tersebut dilakukan sebagai wadah silaturahmi dan koordinasi serta pembentukan ketua baru.

"Ada kekosongan kepengurusan yaitu ketua yang telah wafat, musyawarah ini sebagai silaturahmi antara kordinator FKPAI dari 26 kecamatan di Kabupaten Sumedang," ujarnya.

Pemilihan kekosongan posisi ini diharapkan Jojo mampu membimbing dan mengarahkan anggota untuk lebih aktif mendukung pembangunan pemerintah Sumedang dalam segi agama.

Sementara, Kabag Kesejahteraan Sosial di Kesekretariatan Pemkab Sumedang Ate Hadan Adi Gunawan mengharapkan, FKPAI menjadi penyuluh agama yang terus membimbing keagamaan dan penyuluhan pembangunan dari segi agama.

"Penyuluh agama yang tergabung dalam FKPAI yang bertugas untuk membimbing keagaman dan penyuluhan pembangunan dengan bahasan agama, mengembangkan visi misi kementrian agama, penyuluh tidak hanya aktif diruang lingkup Kemenag namun harus ikut mengawal kebijakan pemerintah daerah," katanya.

Forum harus turut menginformasikan dan meningkatkan pengembangan diri sehingga tercipta manusia yang unggul dengan pembekalan akhlak yang baik.***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)