SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA – Aktivitas yang tinggi kerap dilakukan oleh pegawai Humas Pemkab Sumedang. Karenanya, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kabupaten Sumedang dr. Reni K Anton melakukan tes swab kepada 8 orang staf atau pegawai Humas Pemkab Sumedang atas permintaan Kabag Humas Pemkab Sumedang Asep Tatang.

"Ada 8 orang yang melalukan test, tidak semuanya dan itu dilakukan atas permintaan dari kabag humas, dilihat dari indikasinya tidak ada indikasi khusus antara pegawai dinas dengan yang terkontaminasi covid, hal ini dilakukan semata-mata sebatas indikasi aktivitas yang dilakukan rekan-rekan yang bersifat mobile agar lebih intensif saja," ujar dr. Reny. (16/7/2020)

Reny juga menjelaskan setiap intansi pemerintahan hanya akan menjalankan test swab jika terindikasi atau kontak dengan pasien covid, selain itu hanya melakukan test rapid apabila yang bersangkutan menjalankan perjalanan dinas dan kegiatan diklat.

"Sekarang diutamakan test swab untuk tempat umum yang berpotensi sebagai tempat penyebaran covid, untuk instansi pemerintahan hanya akan dilakukan jika memiliki beberapa indikasi, pertama kontak dengan pasien covid dan atau kegiatannya bersifat mobile, seperti rekan rekan dari humas protokol yang hari ini menjalani test swab," jelasnya.*** (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)