Alat Peraga Kampanye Pilkades Didanai Anggaran Desa


Baca juga : Oktober Ini, Panitia Pilkades Selesai Terbentuk


MEKARJAYA - Panitia Pilkades Desa Mekarjaya, Kecamatan Sumedang Utara mulai memasang alat peraga kampanye (APK) para calon kades yang akan maju dalam ajang pilkades serentak 8 April mendatang.  Adapun semua APK yang di pasang tersebut semuanya didanai dari anggaran Pilkades Desa Mekarjaya.

"Semua APK dibuat seragam oleh panitia dan tak satupun balon yang membuat APK sendiri," terang ketua Pikades Desa Mekarjaya Cahya, Rabu (5/2/2020)

Menurutnya, meskipun di Perdes tidak ada aturan melarang atau membolehkan bagi calon membuat APK, namun panitia mengambil sikap bahwa calon tidak membuat APK sendiri.  "Yang jelas jangan ada kesan menjadi calon kades berat di ongkos sehingga ketika nanti jadi kades bekerja tidak profesional, maka dari itu panitia full membuat APK," tambahnya.

Disebutkan, setidaknya ada 17 titik yang di wilayah Desa Mekarjaya yang dipasang APK yaitu di Dusun Bakanjati Rt.01/01, Jalan Cagak Pamarisen RT.01/02, Dusun Bakanpeundeuy.RW.02, Dusun Pamarisen RW 02.     Selanjutnya wilayah RW 03, Dusun Lemahneundeut. RW.04/03, Grosir Ai RW.04, Dusun Cisempur RW.04, Dusun Lebak oho RW.04, Dusun Joglo RW.05, Dusun Panyirapan RW 05.  Kemudian Dusun Panyirapan RW.06, Dusun Kandang (Sukasari) RW.07, Dusun Sayuran (BMI) RW 09, Lingkungan Perumahan Ibnu Sina RW.07, Babakan Sukasari RW.07/08, dan Lingkungan Perum Mekarsari RW.08. (end)


Pilkades Serentak

Berita Terkait