SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Aldi Munawar, pemuda yang tinggal di Jln. 11 April No 165A, Dusun Bojong Desa Rancamulya Kecamatan Sumedang Utara membuat faceshield hasil belajar dari youtube. Alhasil, produksinya kini sudah melimpah dan mendatangkan banyak keuntungan.
Awal pembuatan faceshield adalah memanfaatkan kondisi pandemi dengan membuat APD jenis pelindung wajah (face shield). Face shield terbuat dari bahan mika dan busa. Ilmu membuat face shield didapatnya dari youtube sekitar 3 bulan lalu.
"Awalnya belajar dari Youtube, tapi memang sudah kebayang juga bagaimana bikinnya, jadi tidak perlu waktu lama langsung bisa bikin face shield," kata Aldi, Rabu (1/7/2020).
Dikatakan, Ia membuat face shiled setelah keluar dari pekerjaannya sebagai admin di salah satu rumah sakit di Sumedang. Aldi kemudian mencari pekerjaan di Bandung. Namun karena pandemi Covid-19 Ia tidak juga mendapat pekerjaan.
"Awalnya ada rumah sakit di Bandung minta dibikinin face shield, awalnya bikin sendiri sedikit, kemudian saya pulang ke Sumedang, dan ternyata di Sumedang banyak peminatnya" ucapnya.
Produk face shield Aldi diberi nama 'Ariani Face Shield'. Selain membuat face shield untuk ukuran orang dewasa, juga dibuat face shield untuk ukuran anak-anak. Dari usahanya ini Aldi bisa meraup untung sampai Rp 3 juta per hari.
"Per hari bisa bikin 1500 buah. Untuk orang dewasa harga satunya Rp 20.000, untuk yang anak anak-anak Rp 15.000," ucapnya.*** (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)