Ali Badjri Pimpin Lagi KONI Sumedang


Baca juga : KONI Minta Bantuan Kejaksaan
Ali Badjri Pimpin Lagi KONI Sumedang
Satu Fasilitas Olahraga di Tiap Desa


KUTAMAYA - Musyawarah Olah Raga Kabupaten (Musorkab) memutuskan H Ali Badjri menjadi ketua KONI Kabupaten Sumedang yang digelar di Gedung Islamic Center Selasa (12/1/2021). Ali Badjri terpilih secara aklamasi dan bagi ia jabatan ketua KONI periode 2020 2024 ini adalah untuk kedua kalinya.

Usai terpilih secara aklamasi H Ali Badjri mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan cabor cabor yang kembali mempercayai dirinya untuk memimpin KONI pada periode keduanya. "Tantangan KONI ke depan sangat berat, terutama untuk mempersiapkan babak kualifikasi Porda 2022 dan perhelatan Porda Jabar 2022 yang akan digelar di Ciamis, Kabupaten Bandung Barat dan Subang," katanya.

Hal ini berkaitan dengan target Sumedang masuk dalam jajaran 10 besar Porda sebagaimana yang diharapkan oleh Bupati Sumedang. "Tentunya ini tantangan bagi kami di jajaran KONI Sunedang untuk bisa mewujudkan target tersebut," jelas Ali.

Untuk memenuhi target tersebut lanjut Ali pihaknya tentu akan mempersiapkan atlet terbaik dari berbagai cabor dan menyiapkan strategi termasuk mengupayakan pendanaan. "Kami saat ini memiliki beberapa cabor potensial yag akan terus kami persiapkan sehingga kembali mampu menyumbang medali bagi kontingen Sumedang, adapun cabor tersebut antara lain sepeda, rugby, panahan, anggar, sepak takraw dan lainnya," jelas Ali. 

Sementara itu terkait anggaran lanjut Ali Badjri  diperlukan kerjasama dengan pihak swasta, mengingat anggaran dari APBD tidak mencukupi untuk biaya operasional KONI. "Teknis bentuk kerjasamanya bagiamna, mungkin nanti akan kami musyawarahkan," tandasnya. (edk)


KONI, Musorkab, Olahraga

Berita Terkait