Penulis : Puji Marliyana | Editor : Deddi Rustandi

SITURAJA - Pemkab Sumedang terus melakukan penataan ruang publik yang ada kecamatan. Pj Bupati Herman Suryatman menyebutkan, Alun-alun Kecamatan Situraja akan dilakukan penataan. "Isyaallah dalam waktu yang tidak lama lagi, Alun-alun Situraja akan ditata supaya lebih representatif dan nyaman sebagai pusat kegiatan masyarakat," kata Pj Bupati Herman saat menghadiri acara Milangkala Desa Situraja ke-40 di Alun-alun Situraja, Sabtu (30/9/2023).

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Herman Suryatman mengajak warga untuk bersama-sama meneladani sikap dan kepemimpinan Rasulullah, yakni sidik, amanah, fathonah dan tabligh. "Mari bersama-sama asah kepepimpinan di Situraja, mulai dari para kepala desa dan camat untuk meneladani kepemimpinan Rasulullah," katanya.

Herman menyebutkan, ia diberi amanah untuk mengawal pemerintahan di Kabupaten Sumedang selama satu tahun ke depan. "Spirit pemerintahan saat ini kedepan, atau pemerintahan transisi, saya ditugaskan untuk mengawal selama masa transisi ini untuk melaksanakan transformasi agar Sumedang Simpati-nya lebih baik lagi," ujarnya.

Untuk itu dirinya meminta izin kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumedang, khususnya masyarakat Kecamatan Situraja, untuk melanjutkan kepemimpinan bupati dan wakil bupati sebelumnya, Dony Erwan selama satu tahun ke depan. "Ini untuk ngeuyeuk dayeuh ngolah Sumedang . Mudah-mudahan Beyond Simpati lebih sejahtera, lebih agamis, lebih maju, lebih profesional dan lebih kreatif. Untuk itu saya memohon doa, dukungan, bantuan dan bimbingan dari seluruh masyarakat Sumedang untuk mengelola pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan untuk kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat," tuturnya.

Menurut Herman, pemerintah ada untuk melayani masyarakat dan mengabdi untuk kepentingan masyarakat. "Saya beserta pemerintahan akan sekuat tenaga meningkatkan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat. Mudah-mudahan setelah berakhirnya kepemimpinan ini, angka kemiskinan dan stunting bisa turun, dan IPM nya naik," terangnya.  (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)