Anak-anak Penyintas Bencana Longsor Dapat Bantuan


Baca juga : Pimpinan dan Ustaz Pondok Pesantren Diberi Insentif
Giliran Kecamatan Cimanggung, Lagi-lagi PT Kahatex Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana
Angin Puting Beliung Kagetkan Warga Cimanintin
Pertamina & Hiswana Berikan Bantuan untuk Sumedang


CIMANGGUNG - Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Sumedang melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuam bagi anak penyintas bencana baik longsor Cimanggung maupun banjir Jatinanangor, Senin (25/1/2021).

Ketua P2TP2A kabupaten Sumedang Hj Samantha Dewi mengatakan bantuan yang diberikan berupa peralatan bayi, peralatan mandi. handuk, susu, mainan anak dan sejumlah uang. "Bantuan kali ini merupakan yang ke lima kalinya sejak adanya musibah dan mudah mudahan kami bisa kembali menyalurkan bantuan bagi korban bencana ini," kata Hj Samantha Dewi yang didampingi Wakil Ketua Ny Hj Retno Ernawati

Ia berharap bantuan yang diberikan ini dapat mengurangi beban para korban bencana terutama anak anak. Selain memberikan bantuan berupa barang dan juga uang, pihak P2TP2A Kabupaten Sumedang juga tak lupa memberikan Dukungan Psikologi Awal ( DPA ) bagi anak-anak atau orang tua yang mengalami gangguan psikologi pascalongsor dan banjir.

Untuk DPA ini rencananya akan terus berlanjut untuk memulihkan lagi kondisi psikologis bagi para korbam bencana. "Sasaran kami adalah anak - anak karena hampir di setiap kejadian ,anak - anak selain menjadi korban juga suka luput dari perhatian serius, sedangkan untuk yang dewasa termasuk ibu- ibu biasanya sudah banyak bantuan, " jelas Ny. Samantha Dewi. (edk)


Bantuan, Cimanggung, Bencana, Pertamina

Berita Terkait