Angka Kemiskinan di Sumedang Menurun


Baca juga : Camat dan kades Harus Membuat Program yang Berdampak Turunkan Kemiskinan
Capim BAZNas Sumedang Ikuti Tes Tertulis


KOTA - Keberadaan Baznas di Sumedang mampu berkontribusi pada penurunan angka kemiskinan. Meski belum dilansir resmi, Sekretaris Daerah, Herman Suryatman menyatakan angka kemiskinan di Sumedang saat ini menurun. Penurunan angka kemiskinan telah dirilis oleh pihak BPS (Biro Pusat Statistik).

"Harapan terhadap keberadaan Baznas bisa menurunkan angka kemiskinan ternyata terealisasi. Penurunan angka kemiskinan di Sumedang yang terbaik di Jawa Barat," kata Sekda usai menghadiri raker Baznas, Kamis (19/12/2019).

Ketua Baznas Sumedang H Ali Badjri mengatakan kegiatan rapat kerja ini merupakan sebuah bentuk upaya dalam mewujudkan sinergitas, koordinasi dan kerjasama antar berbagai pihak yang terkait di bidang pengelolaan zakat.

Hal ini lanjut Ali sejalan dengan Roadmap Pengelolaan Zakat Nasional yang sudah memasuki Tahap Tinggal Landas Menuju Era Baru Kebangkitan Zakat. "Baznas menghadapi tantangan berat dalam mempersiapkan berbagai aspek yang diperlukan untuk mewujudkan pengelolaan zakat yang amanah, transparan dan profesional serta berdampak signifikan terhadap peningkatan taraf hidup masyarakat di berbagai bidang," ujar Ali. (nsa)


angka kemiskinan, baznas

Berita Terkait