SUMEDANGKAB.GO.ID.,KOTA – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sumedang menggelar Mujahadah Kebangsaan pada tanggal 21-29 Agustus 2020. Menurut Ketua PC GP Ansor Sumedang Acep Komarudin Hidayat mengatakan, Gerakan Pemuda Ansor sebagai banom Nahdlatul Ulama (NU) yang bercirikan faham keagamaan ala Ahlussunnah Wal Jamaah yang berperan sebagai bentengnya para ulama NU.

 “Eksistensi Gerakan Pemuda Ansor sama dengan eksistensi NU, yakni selain melakukan amar ma’ruf nahi munkar juga menegakan syariat Islam, menjaga nilai-nilai tradisi pemahaman keagamaan ala Ahlussunnah Waal Jamaah juga menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata Acep.

Menurutnya, GP Ansor perlu menggelar Mujahadah Kemerdekaan sebagai rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat merdekanya bangsa Indonesia, untuk kembali mengenang masa- masa perjuangan untuk memerdekakan bangsa.

Sementara, rangkaian pada kegiatan tersebut antara lain roadshow ke Pimpinan Anak Cabang (21-25 Agustus), ziarah ke makam tokoh GP Ansor Sumedang (27 Agustus), Pembacaan Maulid Al-Barjanzi (27 Agustus), dan Maghrib Mengaji dengan pembacaan Al-Qur’an 30 Juz (29 Agustus 2020) di PCNU Sumedang.

"Ada juga Halaqoh Kemerdekaan dengan narasumber Prof. Muradi, KH. Sa’dulloh, dan Deni Ahmad Haedari di PCNU Sumedang. Mudah-mudahan kegiatan Mujahadah Kebangsaan ini bisa berjalan dengan lancar, sukses, tanpa kendala apa pun, meski dalam suasana masih pandemi Covid-19”, ujarnya. ***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)