SUMEDANGKAB.GO.ID, SUMEDANG UTARA - Panitia pilkades serentak Desa Mekarjaya Kecamatan Sumedang Utara akan memanfaatkan bangunan untuk lokasi TPS pada hari pencoblosan 16 Desember mendatang. Mengingat saat pelaksanaan pilkades serentak tahun ini di lakukan  pada musim hujan.

Ketua pelaksana Pilkades Desa Mekarjaya Cahya mengatakan seluruh TPS yang disiapkan di Mekarjaya semuanya berada dalam bangunan.

"Kami sengaja menentukan TPS dalam bangunan dengan tujuan ketika hujan seluruh logistik akan aman," jelas Cahya, Minggu (6/12/2020).

Ditambahkan Cahya, guna memudahkan hak pilih menyalurkan hak pilihnya, panitia pilkades Desa Mekarjaya telah menyiapkan 7 TPS yang tersebar di dua Dusun. Untuk TPS 1 di Madrasah Baiturohman Dusun Pamarisen, TPS 2 di SDN Pamarisen, TPS 3 Madrasah Al Barokah Nangerang, TPS 4 SDN Sukawening, TPS 5 SDN Sukawening, TPS 6 Posyandu Ketilang Sukasari dan TPS 7 PAUD Murai Perum Mekarsari.

Ditambahkannya untuk kelancaran jalannya pemilihan kepala desa serentak ini, pihak panitia pilkades Desa Mekarjaya juga telah membentuk petugas di tiap TPS.

"Setiap TPS nantinya akan ada 9 perugas dengan tugas dan fungsinya masng masing dan mereka belum lama ini telah dilantik oleh panitia pilkades Desa dan disiap menyukseskan pilkades Desa Mwkarjaya,," tandas Cahya. ***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)