Apel Pagi Diganti Berjemur


Baca juga : Dinkes Himbau Masyarakat Tetap Tenang Hadapi Virus Corona
Butuh Informasi Soal Corona Tekan 119
Apel Pagi Diganti Berjemur


SETDA - Pemkab Sumedang kembali memberlakukan absensi manual setelah sebelumnya menggunakan finger print. Pemberlakuan absensi manual ini dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19. "Mulai hari Selasa (17/3/2020) kami kembali berlakukan absensi manual, hal ini dilakukan dalam upaya pencegahan dan penyebaran covid 19," kata   Sekda Herman Suryatman Selasa (17/3/2020).

Dikatakan Sekda, penerapan absensi manual ini akan dilakukan dalam 14 hari kedepan, setelah itu dilihat perkembangannya. Pemberlakuan absensi manual tidak hanya berlaku di lingkungan Setda namum berlaku umum disemua SKPD.

Mulai Selasa (17/3/2020) pihaknya juga menghilangkan apel pagi. "Kami tidak menggelar apel pagi dan sebagai gantinya, pegawai dipersilahkan berjemur atau berjalan jalan di sekitar lingkungan kantor," tandasnya.

Secara terpisah Kasubag Kepegawaian Setda, Nandar Kusnandar mengatakan walaupun saat ini absen dilakukan secara manual, tetapi tidak berarti pegawai boleh datang terlambat.  "Pagi pagi sekitar pukul 8 absen kami tarik sehingga mereka yang datang kesiangan tidak bisa ngabsen, begitupun saat akan pulang absen kami siapkan pada jam akan pulang," katanya. (end)


Corona, Call Center, Absensi, Berjemur

Berita Terkait