SUMEDANGKAB.GO.ID, PEMKAB - PT Raharja Sinergi Komunikasi meluncurkan aplikasi "Pasar Pintar" di Kantor Pemkab. Direktur PT. Raharja Sinergi Komunikasi Hendri Ikhsan menyampaikan dengan dibuatnya aplikasi berbelanja online dapat memudahkan masyarakat Sumedang untuk berbelanja kebutuhannya dengan mudah menggunakan gadget masing-masing. 

Peluncuran aplikasi pasar pintar ini sekaligus sebagai program pendukung AKB yang diberlakukan di Sumedang.
Aplikasi pasar pintar adalah aplikasi yang bisa diakses untuk membeli barang-barang yang dijual di pasar. Kini, baru ada 8 pasar saja yang bergabung dengan aplikasi ini. Para pemilik toko/kios/ruko boleh mendaftarkan produknya masing-masing disertai dengan deskripsi produk berdasarkan harga, jenis, berat dan ukuran.
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengharap keberadaan Pasar Pintar benar-benar pintar yang berdampak terhadap perekonomian masyarakatnya dan terjamin kontinuitasnya. 
"Persiapkan aplikasi secara kontinyu, keberlangsungan dan perbaikan terus menerus, karena dengan seperti ini mudah-mudahan pasar akan semakin meningkat keuntungannya sehingga dapat bersaing dengan pasar modern yang akhirnya akan bermuara kepada kesejahteraan masyarakat," ujarnya. 
Pengelola aplikasi harus terus memberikan pembinaan kepada pedagang dan pengirim agar kualitas produk, baik dari pengemasan, kejujuran dan kondisi produk dalam keadaan baik.
"Harus memberikan pembinaan kepada pedagangnya dan pengirimnya, kemasannya harus baik, sehingga aplikasi benar-benar memberikan kemudahan kenyamanan dalam berbelanja," tambahnya.*** (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)