WADO - Tempat peristirahatan di blok Pinus Desa Cilengkrang, Kecamatan Wado semakin mempesona. Selain didukung dengan sejumlah kedai dan warung kuliner, blok pinus juga difasilitasi dengan berbagai tempat istirahat yang nyaman. Kondisi ini membuat para pengendara yang mampir tambah betah.

"Saat ini blok pinus tak hanya sebagai tempat istirahat pengendara yang melintas saja. Tapi jadi tempat rekreasi bagi warga yang ingin suasana sejuk atau hanya kongkow sambil menikmati makanan yang ada di setiap kedai," ujar Ade Somali, salah satu pemilik kedai makan di blok pinus, Minggu (23/8/2020).

Kata Ade kini, sedikitnya ada delapan kedai milik warga Cilengkrang yang berjualan di blok pinus. Diantaranya ada yang menjual panganan baso, makanan khas sunda, bahkan kedai kopi asli. "Sekarang kami juga membuat tempat bermain dari bambu. Lumayan sambil istirahat bisa foto-foto," ujarnya.

Pemilik kedai lainnya, Yuniarti mengatakan setelah ditata dan difasilitasi sarana istirahat yang nyaman. Pedagang merasakan penjualannya meningkat. Sebab yang datang dan mampir ke blok pinus semakin banyak. "Sekarang buka warung sampai malam saja tidak takut. Jadi kami sebagai pedagang sangat senang mendapatkan pemasukan yang lumayan," katanya.

Dengan ramainya warga yang beristirahat atau sengaja ngadem di blok pinus pendapatan pedagang meningkat. Tak hanya pedagang juru parkir dan tukang kebersihan pun terdongkrak penghasilannya. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)