PENDOPO - Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman  berharap di tengah pandemi ASN harus tetap produktif. ASN harus tahu dan paham jika saat ini Kabupaten Sumedang belum aman dari Covid-19.  Dalam upaya menanggulangi wabah penyakit akibat virus korona, maka perlu percepatan implementasi paradigma baru yang dikenal sebagai the new normal dalam sistem kerja ASN, seperti yang disampaikan sekda pada Rapat Sosialisasi Aplikasi E-office, Markonah dan LHK melalui Meeting Zoom, dengan Kasubag Kepegawaian/TU SKPD dan 26 Kecamatan se-Kabupaten Sumedang, Kamis (28/05/2020).

Herman menyampaikan dalam percepatan impelmentasi paradigma baru pada sistem kerja ASN, difokuskan pada tiga hal.  "Ada tiga  fokus utama kinerja ASN di tengah pandemic. Pertama, sistem flexible working arrangement, kedua pemanfaatan teknologi penunjang/transformasi digital, dan ketiga sumber daya manusia. Yang perlu diperhatikan pada aspek SDM adalah perubahan pola pikir dan adaptasi yang cepat dari ASN yang berorientasi pada pencapaian kinerja, " ujar Sekda.

Tiga  poin penting tersebut sebagai pengantar untuk keluarga besar ASN di Kabupaten Sumedang khususnya para Sekretaris dan Subag Kepegawaian agar tahu dan dapat melaksanakannya, serta kita bisa mewujudkan target kinerja kita masing-masing sehingga terwujudnya Sumedang Simpati di Tahun 2023. "Pandemi jangan menjadi halangan untuk tetap produktif, memanfaatkan teknologi yang ada sehingga tugas dan kinerja ASN Sumedang tetap berjalan dengan baik, menuju Sumedang simpati," katanya. (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)